Pages

Kamis, 15 Mei 2014

Ilmu Pelet Ataukah Ilmu Pengasihan?

Sering terjadi kerancuan antara Ilmu Pelet dan Ilmu Pengasihan. Sebenarnya kuat mana sih kedua ilmu ini? dan bedanya sih antara ilmu pelet dan ilmu pengasihan?

Disini admin akan menjelaskan deskripsi dari kedua ilmu tersebut, namun perlu di ingat bahwa admin merupakan ilmu ghaib addict, jadi disini admin bukan bermaksud sok pinter, menggurui atau paling hebat. Bagi admin tidak ada orang hebat di dunia ini, selama masih sama sama makan makanan manusia baik itu nasi, roti, jagung dan sebagainya maka semua manusia sama saja. Kecuali kalo sudah makan batu dan minumnya aspal panas barulah dibilang hebat :)

Ilmu pelet merupakan ilmu yang di gunakan untuk memikat seseorang agar orang yang di maksud menjadi suka dan tunduk kepada si empunya ilmu. sedangkan

Ilmu pengasihan merupakan ilmu yang di gunakan agar orang yang di tuju menjadi kasihan terhadap si empunya ilmu agar target menjadi iba dan belas kasihan kepada si empunya ilmu. 

Jika di lihat dari deskripsi diatas keduanya bisa dibilang berbeda, namun keduanya memiliki makna yang sama baik ilmu pelet maupun pengasihan sama sama memiliki makna menundukkan orang. Jika dilihat secara deskripsi atau penjelasan, memang keduanya berbeda penjelasan tapi maksudnya sama, yang namanya deskripsi orang bisa mendiskripsikan banyak kalimat dengan satu makna, contoh ilmu kebal, orang lain ada yang mengatakan ilmu keselamatan, ada yang bilang ilmu kejadugan, ilmu kedigdayaan, ilmu katosan dan sebagainya, tapi sama dalam makna yaitu ilmu untuk kekuatan. 

Sama halnya dengan ilmu pelet dan ilmu pengasihan sama sama ilmu untuk menaklukkan, terserah mau bilang ilmu pelet lebih hebat lah, ilmu pelet lebih paten lah dan bla bla bla, yang jelas baik ilmu pengasihan dan ilmu pelet sama saja yang membedakan hanya namanya saja

Masalah mana yang lebih hebat antara ilmu pelet dan ilmu pengasihan, itu bukan dari ilmunya tetapi dari siapa yang menggunakan ilmu tersebut. Ibarat senjata, bukan senjatanya yang hebat tetapi orang yang memakai senjata tersebut yang piawai dalam menggunakannya, sebuah pedang katana (samurai) bisa sangat tidak berguna jika di pegang oleh petani, tetapi sebuah pisau akan sangat mematikan jika di pakai oleh ahli membunuh. Paham kan maksudnya..?! :)

Lantas kenapa jadi berbeda nama kalo memang kedua ilmu tersebut sama?
Ya... apalah arti sebuah nama (sok sakerseper :peace). Yang admin tau perbedaan nama itu di karenakan sebuah mitologi, pada jaman dulu ketika televisi masih hitam putih dan masih sangat jarang orang memiliki televisi, ada sebuah alat kecil yang umum di dengarkan oleh orang orang, alat kecil tersebut adalah radio, dan ini merupakan alat yang di gunakan sebagai hiburan setiap waktu karena minimnya permainan dan hiburan seperti jaman sekarang.

Nah... kembali ke jaman era 90 kebelakang, radio merupakan hiburan rakyat yang me-nasional, segala berita, informasi, hiburan dan sebagainya di dengar melalui radio. Kebetulan di radio tersebut ada sebuah acara yang sangat fenomenal dan bahkan sampai saat ini orang akan mengingat acara tersebut. Ya... acara tersebut tak lain adalah "Tutur Tinular, Babad Tanah Jawa, Saur Sepuh dan Nini Pelet" :)

Betul sekali... Nini Pelet.... (sama seperti nama ilmu pelet bukan?) lantas apa hubungannya dengan acara sandiwara radio tersebut? 
Nini Pelet... merupakan program sandiwara radio yang sangat beken dimasanya, hampir sama terkenalnya dengan mak lampir yang mana tiap kali keluar selalu tertawa aneh :)

Jika di gambarkan Nini Pelet bukanlah nama sebenarnya, nama sebenarnya dari nini pelet sangatlah banyak diantaranya adalah Raminten (maklum orang jaman dulu gak ada namanya ramona), namun di karenakan raminten ini memiliki ajian jaran goyang dan siapa saja yang terkena ajian raminten ini maka laki laki tersebut pasti jatuh cinta kepada raminten, akibat ulah inilah raminten di juluki Nini Pelet yang berarti nenek tua ahli memikat laki laki.

Nah... dari sandiwara radio tersebut di perkuat sugesti orang awam dengan munculnya pilem Nini pelet, Pembalasan Nini Pelet di televisi sehingga orang orang tersugesti bahwa ilmu pemikat adalah ilmu pelet, dan apapun nama ilmu pemikat baik itu pengasihan, ilmu penakluk, pemikat di bungkus jadi satu menjadi "Ilmu Pelet"

Nah... sobat pada ngerti kan kenapa ada Ilmu Pelet, itu gara gara ulahnya si Raminten yang di kenal dengan Nini Pelet. :), Jadi baik ilmu pelet atau pengasihan sama saja gak ada bedanya, karena kedua ilmu ini sama sama untuk membuat tunduk, luluh, kesengsem atau jatuh cinta kepada si pengamal ilmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar